Saturday 7 February 2015

Ichiro, Si Polisi Lalu Lintas Yang Menghebohkan Publik

Dunia lalu lintas Indonesia tengah dihebohkan akan berita pendekar lalu lintas bernama Ichiro. Ichiro adalah sebuah nama untuk mobil Suzuki Vitara yang dikemudikan Huibert Andi Wenas. Bersama Ichiro, Andi menegur pengemudi ceroboh layaknya Polisi lalu lintas, hanya saja dengan cara yang salah.

Andi tak segan menyerempet bahkan menabrakkan mobilnya pada kendaraan lain yang dinilainya mengemudi seenaknya. Misalnya berpindah jalur tanpa lampu sein, berputar balik seenaknya, mengemudi ugal-ugalan dan sebagainya. Bahkan diikuti kata-kata makian, Andi merekam aksi Ichiro yang berusaha menegur pengendara lain dan mengunggahnya ke situs Youtube.

Aksi yang dilakukan Andi bersama Ichiro bisa dikatakan bertujuan baik. Namun di satu sisi, mungkin terbilang salah dalam hal penyampaiannya. Kemudian, sudah ada petugas Kepolisian yang memiliki wewenang untuk menertibkan.

Akibat perbuatannya, Andi harus membuat surat pernyataan untuk berjanji tak melakukan aksinya kembali. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul mengatakan, yang dilakukan Wenas itu melanggar aturan.

Andi pun sudah mengakui kesalahannya selama ini, di kantor Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Ia meminta maaf kepada masyarakat dan pihak Kepolisian.

"Saya meminta maaf, karena saya melakukan tindakan yang kurang tepat dan merepotkan kepolisian. Saya melakukan ini atas kesadaran saya. Semoga tindakan saya tidak ditiru," kata Andi seperti yang dikutip dari metrotvnews.com.

Salah satu aksi Andi bersama Ichiro berjudul "Ichiro vs Metro Mini 74". Pada video tersebut, nampak mobil Ichiro menabrak Metro Mini yang mengambil jalur berlawanan di tengah padatnya lalu lintas. Akhirnya, sopir Metro Mini itu memundurkan kendaraannya. 

Lihat video aksinya di sini (klik SKIP THIS AD dipojok kanan atas untuk melewati setelah 5 detik)

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 HADINES | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top