Friday 6 February 2015

Kisah 7 Pemuda Tertidur Selama 309 tahun Dalam Goa



Cerita tentang Ashabul Kahfi merupakan salah satu kisah yang dimuat dalam Alquran. Kisah ini mejadi teladan bagi kaum Muslim untuk mempertahankan keimanan mereka. Meski dalam kondisi paling buruk sekalipun.

Kisah ini diceritakan dalam Alquran, surat Kahfi. Cerita ini tentang tujuh pemuda yang ditemani seekor anjing tertidur di gua, yang menurut tafsiran beberapa kalangan berada di Jordania. Tepatnya tujuh kilometer dari Amman.

Tujuh pemuda beriman itu berasal dari negeri Afsus. Semula negeri itu berisi orang-orang yang beriman kepada Allah. Namun, kemudian datanglah Raja Diqyanu, yang menyembah berhala. Raja ini meminta rakyat untuk tidak menyembah Allah. Jika tidak, akan disiksa. Rakyat yang takut pun terpaksa menuruti perintah itu.

Namun tujuh pemuda itu menolak. Di hadapan raja lalim itu, ketujuh pemuda ini mengatakan tetap mempertahankan iman mereka. Oleh karena itu mereka dikejar-kejar pasukan raja. Para pemuda itu akhirnya menyingkir ke pergunungan bernama Nikhayus. Mereka bersembunyi di dalam gua.

Di dalam gua itu, para pemuda dan anjing itu tertidur. Mereka baru bangun 309 tahun kemudian. Bagaimana mereka bisa tertidur selama itu? Dan bagaimana penjelasan Alquran soal kisah ini? Baca kisah selengkapnya di tautan ini.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 HADINES | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top