Thursday 7 January 2016

Hati-hati, Berkendara Bawa Pedang Star Wars Bakal Ditilang


Film Star Wars disambut antusias di seluruh dunia. Para penggemar film bertemakan perang bintang tersebut menggunakan berbagai aksesoris untuk menyambut penayangan film tersebut.

Sayangnya, seorang pemotor di Queensland, Australia bernama Michael Keeley dijatuhi hukuman denda sebesar 274 dolar Australia. Keeley ditilang karena kedapatan membawa replika pedang Lightsaber sembari berkendara.

Sebagaimana diwartakan Dailymail, Keeley dihentikan polisi pada pukul 11 malam waktu setempat karena berkendara dengan tangan kiri membawa merchandise film Star Wars.

"Ini mungkin tilang paling lucu yang pernah saya terima. Tilang termahal ini dibuat di tengah malam menyambut peluncuran Star Wars," ujar Keely dalam akun Facebook pribadi miliknya seperti yang dikutip dari liputan6.com.

Ia pun kesal ketika ditilang karena merasa sama sekali tidak melanggar hukum. Menurut petugas, tilang itu diberikan karena Keeley hanya berkendara dengan satu tangan.

Dijelaskan, polisi ini butuh waktu hingga 20 menit lamanya untuk memutuskan denda. Petugas ini sempat mencari informasi tambahan melalui ponsel dan buku yang dibawanya.

Keeley juga mengkritisi polisi yang tampaknya mencari-cari kesalahan, padahal polisi lainnya bahkan bersenda gurau memainkan Lightsaber miliknya. "Hukum secara jelas mengatakan Anda hanya butuh satu tangan di setang pada beberapa waktu tertentu," keluh Keeley di akunnya.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 HADINES | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top