Wednesday 18 March 2015

Media Sosial Raksasa Dunia Bersatu Lawan Facebook



        Jengah dengan cengkraman perusahaan sosial media yang mengambil porsi pengiklan, media raksasa dunia mulai melakukan serangan balik. Lewat Dubbed Pangaea, kini Google, Facebook, Twitter, dan Linkedin harus pasang hati-hati. Dubbed Pangaea nantinya akan menghimpun audiens dalam satu tempat dan disebar ke situs-situs media tersebut hanya dengan satu transaksi. 

        Mengutip businessinsider, Kamis, 19 Maret 2015, media raksasa dunia yang sudah memutuskan bergabung diantaraya The Guardian, CNN International, Financial Times, Reuters, dan The Economist. Seperti yang dikutip dari Dream.co.id, gabungan media ini menawarkan 110 juta pembaca di seluruh dunia. Pangaea merupakan istilah dari wilayah yang terbentuk 300 juta tahun lalu. Perlahan-lahan daratan ini terpecah sekitar 100 juta tahun ketika dinausaurus mulai mengisi bumi. 

        Dijadwalkan, Pangaea versi beta akan mulai meluncur pada April 2015. Menggandeng Rubicon Project sebagai platform yang menyebarkan iklan para klien. Proyek Pangaea ini akan dikelola dalam sebuah tim terpusat melibatkan perwakilan dari perusahaan media yang terlibat.

        Nantinya, Pangaea yang sudah beroperasi penuh akan dikelola secara mandiri oleh sebuah tim sales terpisah. Dalam keterangan tertulisnya, The Guardian yang memimpin proyek ini mengatakan pengguna Pangaea tak cuma mendapatkan skala publik yang lebih luas tapi juga pembaca premium.

        The Guardian mengklaim, 1 dari 4 dari 110 juta pelanggan media raksasa ini merupakan segmen pembaca dengan pendapatan besar. Semntara seperlimanya berada di level eksekutif manajer senior. Kalangan media saat ini memang tak bisa mengalahkan kedigdayaan media sosial dalam upaya menjangkau pengiklan. Facebook saat ini memiliki tak kurang 1,4 miliar pengguna aktif per bulannya. 

        Angka ini tentu jauh lebih besar dibandingkan pembaca setia sebuah media. Ambil contoh The Guardian yang hanya memiliki 43 juta pengunjung aktif setiap bulannya. (Ism)

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 HADINES | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top