Saturday 21 March 2015

Robot Perakit Profesional Baru



Salah satu produsen robot ringan Universal Robots, baru-baru ini merilis robot baru yang dapat membantu manusia melakukan pekerjaan perakitan ringan. Robot bernama UR3 ini memiliki beban 11Kg dan mampu mengangkat beban hingga 3Kg. UR3 pun sangat fleksibel dan dapat ditempatkan di atas meja untuk membantu berbagai aktivitas perakitan.

Untuk dapat membantu berbagai aktivitas perakitan, UR3 dilengkapi dengan sensor gaya tekan terbaru, sehingga diklaim mampu bekerja layaknya seorang profesional perakitan. Seperti yang dikutip dari metrotvnews.com UR3 mampu melakukan berbagai gerakan yang cukup kompleks, mulai dari gerakan mengambil, menempatkan, merakit, serta memoles, lem, sekrup, sampai berbagai penerapan lainnya. Pihak Universal Robots mengatakan bahwa robot ini memang didesain khusus untuk digunakan di industri perakitan ringan.

Kelebihan lain robot ini adalah dapat ditempatkan di berbagai lingkungan produksi, termasuk lingkungan berbahaya dan beracun. Kemampuan tersebut memang sengaja dihadirkan agar perusahaan tak hanya dapat meningkatkan produktivitasnya, namun juga dapat meningkatkan keamanan para karyawannya. Robot ini telah dirilis pada tanggal 19 Maret 2015 kemarin untuk wilayah Asia Pasifik.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 HADINES | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top