Wednesday 18 March 2015

Seekor Musang Menumpangi Burung Pelatuk



Sebuah foto seekor musang menumpang burung pelatuk mengundang perhatian pengguna Twitter. Kejadian unik ini tentunya jarang sekali terjadi.
Momen tersebut berhasil diabadikan oleh fotografer Martin Le-May. Foto itu sendiri disebar melalui Twitter oleh Jason Ward. Tanda pagar (tagar) #WeaselPecker pun sontak ramai di Twitter. 
Sementara Le-May mengaku tidak sengaja berhasil mengambil foto unik ini. Fotografer amatir dari Essex, Inggris tersebut tengah berjalan di Taman Hornchurch bersama istrinya.
Seperti yang dikutip dari Metrotvnews.com, ketika pasangan itu mendengar suara yang mengganggu, mereka justru melihat burung pelatuk. Le-May langsung menggunakan teropongnya untuk melihat burung itu, namun dirinya justru melihat pemandangan mengejutkan.
"Saya langsung mengganti teropong dengan kamera ketika burung itu mendekati kami. Kemudian saya sadar bahwa ada seekor mamalia kecial di belakang burung itu," ujar Le-May, seperti dikutip ITV, Rabu (4/3/2015).
"Namun pada akhirnya musang itu kehilangan pegangannya, dan akhirnya terjatuh. Sementara burung itu terbang jauh," lanjutnya.
Menurut seorang pengamat binatang dari Komunitas Mamalia Inggris Marina Pacheco, foto itu asli. Berdasarkan keterangan Pacheco, musang itu sepertinya hewan omnivora yang akan memakan apapun dilihatnya.
Pacheco mengatakan, musang mengincar apapun yang berbentuk seperti makanan. Mereka memiliki metabolisme tinggi hingga membuatnya selalu lapar. Pacheco tidak heran kalau musang itu mencoba melahap burung pelatuk tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 HADINES | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top